Seleksi CPNS, BKPP Tangsel Libatkan OPD

Palapanews.com- Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera membuat Panitia Seleksi (Pansel) Daerah, untuk menetapkan dan mengumumkan secara resmi berdasarkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Rencana Senin besok kita akan rapat dan membahas keterlibatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk membantu melakukan verifikasi dokumen ulang, menetapkan hingga mengumumkan melalui situs online https://bkpp.tangerangselatankota.go.id atau media cetak,” kata Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi di Balaikota Tangsel, Jumat (21/9/2018).

Kota Tangsel, menurutnya membuka formasi lowongan 118 kuota CPNS. Rinciannya, yakni 31 tenaga pendidikan, 35 tenaga kesehatan, 49 tenaga teknis dan kategori 2, yakni 3 formasi.

Sementara pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 26 September. Tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi mulai tanggal 26 September.

Pelamar juga diharuskan mengisi biodata, memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diminati dan kemudian menyimpan data yang sudah dicek diresume dan diklik kirim. Sebelum di Kirim, pelamar dianjurkan untuk mencek kembali data diresume untuk memastikan bahwa data tersebut lengkap dan benar, karena setelah di Kirim data tidak bisa diubah lagi.

Pada buku petunjuk pendaftar sistem seleksi CPNS 2018 disebutkan, langkah pertama yang harus dilakukan para peminat yang akan mendaftar menjadi CPNS adalah membuat akun di portal http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga. (nad)

Komentar Anda

comments