Nadine: Ingin Jadi Pitcher Nasional

oleh
Nadine bersam.a Ibundanya. (ist)

Palapanews.com – Nadine, usianya memang masih belia baru menginjak 12 tahun, namun kemampuannya sebagai atlet softball patut diacungi jempol. Dara yang memiliki nama lengkap Nadine Zahirah Gadis Maharani ini, salah satu pemain andalan di club maupun tim softball Kota Tangerang Selatan.

Pengalaman bertandingnya tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Deretan kejuaraan yang diikutinya pun sarat dengan prestasi juara. Karier Nadine di dunia olahraga tidak terlepas dari dukungan penuh ibundanya yakni Rr. Amanda Setyaningsih Soemedi yang setia mendampingi dalam setiap pertandingan.

Siswi Sekolah Cikal ini, mengaku ketertarikannya menjadi atlet berawal saat dirinya sering melihat ada yang latihan baseball di Lapangan Griya Alam Sutera yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Keliatannya bagus dan keren seragamnya,” kata Nadine yang kemudian mencoba mencari-cari informasi untuk ikut bergabung di klub dan awalnya dia masuk untuk club anak umur 9 tahun.

Nadine pun bergabung dengan Club Lorenz dan latihan di sana dan mengikuti banyak kejuaraan kelompok umur hingga satu tahun.  Karena suatu hal, Cukup lama Nadine vakum dari baseball dan latihan softball.

“Saya diajak bang qomay untuk coba latihan softball saja di lapangan Griya,” ungkap Nadine yang baru 2 tahun ini, aktif mengikuti kejuaraan-kejuaraan softball. Namun, dia juga kerap diminta untuk memperkuat tim baseball.

Dibawah asuhan Achmad Khomainy, atlet yang juga pelatih cabor softball Tangsel, Nadine digembleng menjadi seorang pitcher softball handal sesuai keinginannya. Kini, sudah dua kali Nadine memperkuat tim Softball Tangsel di Kejuaraan Daerah (kejurda) Banten yakni tahun 2016 dan 2017.

Selain itu pada Agustus 2018, Nadine juga dipercaya bakal memperkuat tim Baseball Banten U-12  Kejuaran Nasional  di Bandung. (bd)

Komentar Anda

comments