IBN Paparkan Bahaya Narkoba di SMAN 5 Tangsel

oleh
IBN paparkan bahaya narkoba kepada pelajar SMAN 5 Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 200 siswa SMAN 5 Tangerang Selatan (Tangsel) dengan antusias mendengarkan pemaparan bahaya narkoba oleh Yayasan Indonesia Bersih Narkoba (IBN) bersama dengan Badan Narkotika Nasional Tangerang Selatan (BNNK) pada Jumat (7/9/2018) lalu.

Menurut Ketua IBN, Imam Mahendra kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala SMAN 5 Tangsel, Hamdari ini bertujuan untuk sosialisasi dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba serta dampak buruknya pada kehidupan sosial.

“Lebih tepatnya mungkin memberikan bekal kepada para siswa untuk lebih bisa menjaga diri dari pergaulan. Seperti pemahaman tentang bagaimana menjaga diri untuk tidak tergoda mencicipi narkoba, kisah malang para pecandu narkoba, bahkan terkadang bercerita tentang kehidupan di dunia rehabilitasi narkoba,” paparnya.

Dirinya dan pihak sekolah pun berharap dengan mengetahui bahaya narkoba, perwakilan siswa dari kelas 10, 11 dan 12 ini bisa menjadi siswa pilihan duta anti narkoba di lingkungannya masing-masing.

Kedepan, IBN juga akan berkunjung ke Sekolah Dasar (SD). Karena, seharusnya cerita tentang bahaya narkoba ditanamkan pada sejak dini agar menjadi semacam doktrin kalau narkoba itu memang sangat-sangat berbahaya.

“Semoga tahun depan bisa giat di SD bisa terlaksana, terlebih beberapa sekolah swasta seperti Al Azhar, Insan Rabbani dan lainnya juga pernah kita datangi,” jelas Imam. (nad)

Komentar Anda

comments