Sambut Harpelnas, Alfamart Bedah Warung Milik Warga

Palapanews.com- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) kembali mengadakan program sosial bedah warung untuk beberapa warung kelontong di wilayah Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September.

Dalam kegiatan tersebut, Alfamart melakukan bersih-bersih warung, menata ulang barang dagangan serta mencat ulang warung yang telah menjadi member Outlet Binaan Alfamart (OBA).

Dany Febrianto, Branch Manager Alfamart Parung mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pemilik warung tentang pentingnya kerapihan toko dan pelayanan kepada pelanggan.

ÔÇťKebetulan masih dalam rangka Harpelnas (Kamis, 4/9/18) harapan kami setelah warung mereka
dirapihkan mereka juga lebih aware kepada pelanggannya dengan melayani lebih ramah,ÔÇŁ katanya.

Lebih lanjut, Dany mengatakan bahwa kegiatan bedah warung merupakan kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian Alfamart terhadap pedagang kecil. Dari
pengalaman-pengalaman sebelumnya, setiap warung yang dipercantik pendapatannya cenderung meningkat.

“Sembari merapihkan dan mencat warung, tim Alfamart juga memberikan tips-tips singkat soal bisnis ritel kepada pemilik warung seperti bagaimana menata barang dagangan, melayani pelanggan hingga bagaimana mengatur
manajemen warung,ÔÇŁ jelas Dany.

Jumari, Salah seorang pemilik Warung Kelontong yang dirapihkan menyambut dengan antusias program Bedah Warung ini.

“Warung saya jadi bersih, rapi
pokoknya enak dilihat. Dan semoga setelah ini bisa lebih banyak lagi yang datang ke warung saya buat belanja,ÔÇŁ ujarnya.

Hingga Agustus 2018, tercatat sekitar 50.000 usaha mikro dan kecil milik masyarakat yang tergabung ke dalam keanggotaan pedagang Alfamart. Dengan
menjadi bagian dari keanggotaan pedagang Alfamart, para pedagang dapat membeli barang untuk usahanya dengan harga khusus. (rls/kie)

Komentar Anda

comments