UMN Resmikan Lab Artificial Intelligence

oleh -
Ninok Leksono dan CEO GRID Japan Hideki Nakamura. (bd)

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meresmikan Laboratorium Artificial Intelligence (AI) sekaligus membuka program pembelajaran AI untuk mahasiswa, Selasa (04/09/ 2018).

Rektor UMN Ninok Leksono dan CEO GRID Japan Hideki Nakamura menandai peresmiannya dengan memotong pita di pintu masuk Lab Artificial Intelligence C 504, New Media Tower Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang.

Sebelum peresmian puluhan mahasiswa UMN mengikuti seminar sebagai sosialisasi seluk beluk program pembelajar AI yang bakal dibuka. Direktur PT. Renom Infrastruktur Indonesia (RII) Febrian hadir sebagai pembicara yang disambut antusias para peserta.

Sebagai institusi pendidikan yang berbasis pada ICT (Information and Communication Technology), UMN bekerja sama dengan PT. Renom Infrastruktur Indonesia (RII), perwakilan GRID Japan di Indonesia.

Perkembangan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) begitu pesat. Seiring dengan perkembangannya, kebutuhan dunia industri akan data scientist juga terus meningkat.

Kerja sama kedua pihak mempersiapkan mahasiswa UMN untuk menjadi tenaga ahli data scientist yang siap bekerja, melalui pembuatan Lab. Artificial Intelligence di UMN dan membawa framework machine learning dari Jepang ke UMN. (bd)

Komentar Anda

comments