Dilantik Gubernur Banten, Dua Pejabat Pemkot Tangerang Hijrah

Palapanews.com-Ā Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik pejabat eselon dua untuk menduduki beberapa bangku kepala dinas yang kosong di Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam pelantikan yang berlokasi di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi BantenĀ  (KP3B), terdapat dua pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang ikut dilantik.

Dua pejabat dari Pemkot TangerangĀ  yakni Tabrani menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Mutarom menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membuka seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi Banten pada beberapa bulan lalu.

Seleksi tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan 5 bangku pejabat yakni Jabatan Kepala Biro Umum, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Dalam perjalanan seleksi tersebut diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai kota/kabupaten di Provinsi Banten. Dan, dalam proses seleksi tersebut, para ASN tersebut mengikuti berbagai test untuk mampu duduk dibangku yang dituju.

Berdasarkan Surat Ketua KASN Nomor B-1762/KASN/08/2018 tanggal 20 Agustus 2018 hal Rekomendasi Laporan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama, dengan ini Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama Provinsi Banten mengumumkan nama nama hasil seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Provinsi Banten.

Uniknya, dalam hasil seleksi tersebut, terdapat tiga nama pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang ikut seleksi dan dinyatakan lolos dalam seleksiĀ calon pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi Banten, yakni Nana Supiana (Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan), Tabrani (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah), dan Mutarom (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). (ydh)

Komentar Anda

comments