Tim Evaluasi GSI Provinsi Sambangi Kota Tangsel

oleh -
Tim evaluasi GSI Provinsi menyambangi Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kedatangan Tim Evaluasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Banten di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara, Tangsel pada Senin (27/8).

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad mengatakan GSI adalah hal yang sangat penting bagi kita semua, dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Ibu-ibu mempunyai peran yang sangat besar sekali. Karena semua bersumber dari ibu, jika tidak diperhatikan maka akan berpengaruh besar dalam kehidupan,” ungkapnya.

Dengan adanya program GSI, maka bisa menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB)

“Dalam rangka memberikan pelayanan untuk ibu-ibu, setiap OPD memiliki kegiatan khusus untuk perempuan. Kami berharap dengan adanya evaluasi ini bukan untuk mengejar kejuaran tapi yang penting adalah bisa diterapkan dimasyarakat,” ungkap Muhamad.

Sementara, Ketua Tim Evaluasi GSI Provinsi Banten, Rikrik Hermawan mengatakan bahwa GSI pada dasarnya adalah mobilisasi potensi sumber daya yang ada guna memperbaiki kualitas perempuan, yaitu dengan mengurangi AKI dan AKB.

“AKI di Provinsi Banten cukup tinggi masih di atas rata-rata nasional, dengan hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap sumber daya manusia termasuk indeks pembangunan manusia,” ungkap Rikrik. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.