Bandara Soetta Hadirkan Permainan Tradisional

oleh -

Palapanews.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama PT Angkasa Pura II menggelar pameran mainan tradisional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Pameran yang dihelat di lounge keberangkatan internasional tersebut menampilkan 25 mainan tradisional dari 2.500 permainan yang ada di Indonesia.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengatakan, momen tersebut memanfaatkan perhelatan Asian Games.

“Kami mengadakan berbagai event terkait Asian Games, kemudian ada permainan tradisional anak-anak nanti pada kontingen Asian Games saat kepulangan mereka,” ujar Ituk di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/8).

Menurut Ituk, dari pameran tersebut diharapkan dapat menarik perhatian kontingen Asian Games yang telah pulang ke negaranya agar dapat kembali berwisata ke Indonesia.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid menjelaskan, maksud dari pameran ini untuk menanamkan rasa cinta kepada Indonesia.

“Disini kita punya ruang bermain yang bisa digunakan pelanggan khususnya pengunjung yang bawa keluarga dan anak-anak. Garis besarnya kita ingin buat orang jatuh cinta kepada Indonesia dari permainan anak-anak,” jelas Hilmar.

Adapun beberapa permainan tradisional interaktif yang dipamerkan dan dapat dimainkan adalah Congklak, Bola Bekel, Sepatu Bola Pantul, Taplak Sunda Manda, Dam Daman, Lompat Karet, Gasing, Bakiak, Egrang, Batok, Canang, Otto-otto, dan Adu Muncang. (rik)

Komentar Anda

comments