Wartawan di Tangsel Potong dan Salurkan Hewan Kurban

oleh -
Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, Sudin menyalurkan hewan kurban kepada warga. Foto: Nad

Palapanews.com- Wartawan yang bertugas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan tergabung dalam organisasi profesi, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangsel dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah sekaligus melakukan pemotongan hewan kurban, Jumat (24/8/2018).

Pemotongan dilakukan di dua lokasi berbeda. Pokja Wartawan Harian Tangsel memotong dan menyalurkan tiga hewan kurban di sekretariatnya, Villa Pamulang, Pamulang. Sedangkan IJTI melakukan kegiatan di pelataran Masjid Al Zahra, Graha Bunga, Pondok Aren.

“Kami memotong dan menyalurkan tiga ekor kambing, dari Pokja Wartawan, bantuan PT Indah Kiat Pulp and Paper dan Pemkot Tangsel. Total ada 110 bungkus daging disalurkan,” kata Ketua Panitia Kurban Pokja Wartawan Harian Tangsel, Budi.

Budi berharap, apa yang dilakukan Pokja Wartawan Harian Tangsel bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar sekretariat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menyebarkan semangat berkurban dan rasa berbagi kepada sesama di momentum Idul Adha. Sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati daging,” katanya.

Ketua IJTI Korwil Tangsel Ahmad Baihaqi menyalurkan hewan kurban secara simbolis. Foto: Nad

Terpisah, Ketua IJTI Tangsel Ahmad Baihaqi mengatakan kegiatan tersebut merupakan pemotongan hewan kurban pertama yang dilakukan organisasinya.

“Saya berharap daging kurban ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Semoga ini juga menjadi agenda rutin tahunan IJTI Tangsel dalam berbagi serta wujud kepedulian wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments