Seru, Semarak Kemerdekaan di Cisauk Tangerang

oleh
Heboh, kaum ibu mengenakan seragam berbagai profesi. Foto: Mat

Palapanews.com- Masyarakat masih antusias merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73 pada Minggu (19/8/2018). Di Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, keceriaan dan keseruan beragam lomba menjadi pelengkap bulan kemerdekaan di wilayah itu.

Pantauan di lokasi, kaum ibu dari RT 005 /RW 002 Kelurahan Cisauk tampak mengenakan beragam jenis seragam profesi. Antara lain seragam suster, seragam security, petani sayur, pol pp, hansip, cheer leader, seragam SD, seragam SMP dan seragam-seragam lainnya.

“Menyemarakan Kemerdekaan Indonesia. Mau pakai seragam apa saja, ayo. Kan menyemarakan,” kata Inem yang mengenakan seragam petani sayur dan juga menginginkan doorprise mesin cuci yang mejeng cantik di panggung acara.

Ibu lainnya, Titin harus mengenakan seragam security milik suaminya demi memeriahkan kemerdekaan RI Ke-73 ini.

“Kata suami, saya ga cocok pakai seragam security miliknya (suami). Tapi bodo amatlah, namanya juga untuk lucu-lucuan,” kata pedagang nasi uduk di Kampung Nengnong, Cisauk ini.

Hal senada diutarakan Juliyah yang mengenakan seragam Pol PP. Ia rela mengenakan seragam milik suaminya agar bisa tampil beda dan unik di acara ini.

“Yang penting bisa tampil heboh dan seru. Toh juga ini seragam milik suami sendiri kok. Dan kita udah kompak se RT05 untuk tampil beda dari yang lain,” terang Juliyah.

Selain seragam unik, kaum ibu di Kelurahan Cisauk juga mengenakan seragam merah (baju) putih (celana) dengan mengenakan kaca mata hitam lalu berjoget gaya bebas lagu lagi syantik. Semarak kemerdekaan jadi lebih seru dan lucu.

“Biasanya juga joget morena, eeh disetel musiknya lagu lagi syantik. Ya goyang baelah,” kata Ulfa sembari terus menggoyangkan pinggul dan tangannya.

Kegiatan semarak kemerdekaan ini didukung Lurah Cisauk Tatang Suryana, yang menginginkan warganya tetap guyub dalam membangun kebersamaan dan membangun Kelurahan Cisauk menjadi lebih baik lagi. (mat)

Komentar Anda

comments