Siswa SD 15 Tangerang Belajar Dibangunan Nyaris Ambruk

Palapanews.com Republik Indonesia dalam waktu dekat satu hari lagi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke- 73. Namun ironisnya masih didapati anak – anak Sekolah Dasar di Kota Tangerang yang belum mendapatkan pendidikan yang layak.

Miris memang, pasalnya Kota Tangerang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Jakarta. Bahkan wilayahnya bersinggungan dengan hingar bingar serta gemerlapnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Nasib tragis ini dirasakan oleh para murid di SDN Tangerang 15. Lokasinya berada bersebelahan dengan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Dimana, bangunan sekolah itu tampak memprihatinkan, bahkan terlihat terbengkalai.

Atap bangunan hampir roboh. Plafon terbuka dan genting – genting retak.
Jendela sekolah pun rusak. Dan aroma tak sedap tercium menusuk hidung.

Kendati demikian para murid dan guru tetap belajar mengajar seperti biasanya. Mereka menjalani aktivitasnya dalam suasana hati dan kegelisahan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala SDN Tangerang 15, Lina Nurlia. Ia menjelaskan nasib sekolahnya itu hingga saat ini terkatung – katung.

“Ngeri juga kalau ambruk. Kalau hujan itu pasti kebocoran,” ujar Lina.

Lina menyebut, pihaknya sampai kini belum mempunyai bangunan sekolah. Dan terpaksa harus menumpang di bekas bangunan SDN 4 Sukasari yang ditempati sekarang ini.

“Sudah dua tahun kami seperti ini. Dijanjikan sama pemerintah mau dibangunkan gedung, tapi belum ada kejelasan,” ucapnya.

Ia merinci siswa di sekolah ini berjumlah 533 orang. Dan sekarang mereka menunggu kepastian dari Pemerintahan Kota Tangerang terkait perencanaan pembangunan gedung baru.

“Dulu kan kami sekolahnya dekat di daerah Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang bareng sama SDN 6. Tapi sudah pisah, dijanjiin dibangunin gedung di depan SMKN 2 Tangerang. Sampai saat ini belum dibangun – bangun juga,” kata Lina. (ydh)

Komentar Anda

comments