Airin Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Tangsel

oleh -403 views
Pengukuhan Paskibraka Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tangerang Selatan (Tangsel) secara khidmat dikukuhkan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan, Balaikota Tangsel, Rabu (15/8/2018) sore. Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat keputusan Walikota Tangsel Nomor 427/Kep.363-Huk/2018.

Suasana khidmat dan haru terlihat saat Damaris Salsabila, siswa SMA Insan Cendekia Madani mencium bendera merah putih yang diiringi lagu Bagimu Negeri.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, anggota Paskibraka Tangsel ini merupakan pemuda terpilih yang kemudian diberikan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih dalam upacara HUT kemerdekaan Indonesia ke-73, 17 Agustus 2018 nanti.

“Pengukuhan sebuah bentuk pengakuan dan kepercayaan yang bertujuan untuk pengukuhan sendiri, sebagai pemberi motivasi bagi anak-anak yang akan melaksanakan baktinya pada puncak detik-detik proklamasi,” tutur Airin.

“Tugas ini membutuhkan latihan fisik dan mental, namun anak anak mampu melaluinya dengan baik. Saya sangat apresiasi anak-anak karena sudah tekun berlatih dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi,” sambungnya.

Ia berharap, para Paskibraka terpilih agar menjadi contoh bagi pemuda lain dan harus bangga karena dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih pada detik-detik proklamasi.

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) wilayah Tangsel, Buwana Mahardika menjelaskan, setidaknya ada 300 siswa yang terseleksi. Namun, hanya ada 50 siswa yang terpilih.

“Sejak bulan Maret kami sudah berlatih. Kami sebagai PPI Tangsel hanya diminta untuk membantu, karena kami pernah merasakan seperti mereka. Proses seleksi tidak asal comot, setiap sekolah mengirimkan tiga pasang. Sebenarnya, yang mendaftar lebih dari 300 tapi yang memenuhi syarat ada 300. Dan, ikut seleksi selanjutnya sampai akhirnya terpilih 50,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments