Lomba Bersih Saluran di Tangsel Motivasi Warga Peduli Lingkungan

oleh
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri Lomba Bersih Saluran yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum di salahsatu tempat lomba di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu (12/8/2018).

“Ini merupakan lomba yang digelar setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh setiap kecamatan, dan ada titik tertentu yang dinilai oleh Dinas Pekerjaan Umum. Terutama yang menjadi prioritas pembersihan saluran air atau gorong-gorong di area rumah masing-masing,” ungkap Airin.

Dengan adanya kegiatan Lomba Bersih Saluran, kata Airin, bisa menumbuhkan motivasi khususnya bagi masyarakat Kota Tangsel bahwa partisipasi aktif warga merawat lingkungan itu penting.

“Jadi proses pembangunan dan penataan kota tidak hanya bergantung pada program kegiatan yang bersumber dari dana APBD. Tapi yang terpenting lagi diperlukan kolaborasi kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan. Partisipasi warga, kita sebagai pemerintah, dengan swasta dan lainnya,” ungkap Airin.

Airin mengatakan bahwa dari tahun ke tahun partisipasi warga meningkat. Sebelumnya pada 3 tahun lalu pernah dilaksanakan hanya seremonial saja untuk perlombaan, namun sekarang sudah berjalan tidak hanya dalam persiapan 17 Agustusan saja.

Untuk diketahui, Kegiatan Lomba Bersih Saluran ini digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum selama dua hari, dari 11 Agustus hingga 12 Agustus 2018 di seluruh Kecamatan se-Kota Tangsel. (*/one)

Komentar Anda

comments