Ribuan Warga Kota Tangerang bakal Meriahkan Jalan Sehat Kemerdekaan

oleh

Palapanews.com Gelorakan semangat juang dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 serta menyambut Asia Games ke-18, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Jalan Sehat Kemerdekaan yang digelar pada hari Minggu, 12 Agustus 2018.

Acara yang bertemakan “Tunjukan Semangat Merah Putihmu” dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada pukul 06.30 WIB.

Dalam acara tahunan tersebut, para pegawai Pemkot Tangerang akan menggunakan kostum olahraga. Dimana, kostum olahraga tersebut sebagai bentuk untuk mensupport para atlet Indonesia untuk berlaga pada Asian Games 2018.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada.

Menurut Dedi Suhada, Jalan Sehat Kemerdekaan ini berbeda dari tahun lalu. Sebab, para pegawai Pemkot Tangerang akan menggunakan kostum olahraga, diantaranya kostum pencak silat, dan sepakbola.

“Masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menggunakan kostum olahraga dari berbagai cabang olahraga,” kata Dedi Suhada.

Dedi menambahkan, Jalan Sehat Kemerdekaan ini diperkirakan akan diikuti 15 ribu orang yang terdiri dari pegawai Pemkot Tangerang, atlet Kota Tangerang dari berbagai cabang olahraga (cabor), hingga masyarakat umum.

Sementara itu,  ada yang menarik dari Jalan Sehat Kemerdekaan tahun ini. Dimana, akan dihiasi dengan 73 bendera Merah Putih, dan logo Asian Games.

“Bendera dan logo berhubungan langsung dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73, dan Asian Games ke-18,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments