MoU, Giant Komitmen Majukan Perekonomian Banjarmasin

oleh
Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus YDBA bersama Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant . (ist)

Palapanews.com – Giant dan Yayasan Dharma Bhakti Astra (DBA) menjalin kerja sama. Penanda tangan MU (Piagam Kerja Sama) digelar di Giant Ekstra Kertak Hanyar, Banjarmasin, (07/09/2018).

Kerja sama tersebut telah diinisiasi sejak Mei 2017 dan mulai Desember 2016 dilakukan uji coba penyerapan produk telur dari UMKM binaan YDBA di wilayah Banjarmasin dan didistribusikan untuk Giant yang berada di Banjarmasin.

“Setelah melihat masa uji coba penyerapan produk sendiri yang telah kami mulai di akhir 2016 dan hingga kuartal pertama 2018 nilai potensi penyerapan lebih dari Rp 500 juta,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant.

“Selain itu kami juga menilai bahwa dari segi kualitas produk dan service yang baik, kami optimis bahwa kerja sama ini akan membawa kemajuan khususnya untk Banjarmasin,” tambahnya.

Pada acara ini, Giant juga menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Retail Modern yang Memfasilitasi dan Pembinaan UMKM dibawah Naungan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari tahun ke tahun, perkembangan UMKM di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini menggerakkan Giant untuk turut berpartisipasi memberikan wadah bagi para pelaku untuk menjual hasil produk.

Selain itu, Giant juga turut memberikan pembinaan untuk menambah keahlian para pelaku UMKM di mana pihak Giant memberikan pelatihan pengenalan produk sesuai dengan standar retail kepada UMKM. (rls/bd)

Komentar Anda

comments