Kadin Tangsel Dorong Pemerataan UMKM

oleh -
Prosesi pelantikan pengurus Kadin Tangsel periode 2018-2023 di Puspiptek. Foto: Nad

Palapanews.com- Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 resmi dilantik di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (7/8). Salah satu yang menjadi concern pengurus kali ini adalah pemerataan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota perdagangan dan jasa itu.

“Pemerataan UMKM bisa dilakukan dengan mengawal faktor-faktor yang dapat memudahkan dan menumbuhkan peluang usaha untuk sama-sama tumbuh secara produktif dan inovatif,” kata Ketua Kadin Tangsel, Moch Fauji Siregar menjelaskan usai pelantikan di Puspiptek.

Ia berharap, ke depan Kadin Kota Tangsel dapat melahirkan semangat dan kebijakan strategis bagi kemajuan dunia usaha, khususnya dalam ikut serta melaksanakan pembangunan ekonomi daerah.

“Penyusunan pengurus Kadin 2018-2023 dengan menempatkan orang-orang terbaik yang memiliki profesionalisme, kapabilitas, loyalitas, dan integritas berdasarkan prinsip the right man on the right place,” Fauji menambahkan.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang hadir pada pelantikan itu mengatakan Kadin sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 1987 yang diharapkan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian dan organisasi para pengusaha yang sangat dibutuhkan perannya dalam perekonomian, baik dalam konteks daerah maupun nasional.

Airin berharap agar Kadin dapat memainkan perannya untuk memajukan perekonomian Kota Tangsel, sehingga dapat menjadi kota yang maju dan terdepan, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Harapan saya, Kadin juga dapat merangkul sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka memajukan perekonomian daerah,” paparnya.

Selain Walikota Tangsel, hadir pula Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Tata Laksana Kadin Provinsi Banten Agus R Wisas, Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian dan Perdangan Kadin Provinsi Banten Rinton M Simarmata, Kejaksaan Negeri Tangsel Bima Suprayoga, Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) dan juga para pelaku usaha. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.