Sachrudin: KSBB jadi Alat Komunikasi Masyarakat

oleh

Palapanews.com Dalam rangka menyambut HUT RI ke73, Komunitas Seni Budaya Betawi (KSBB) Kecamatan Larangan menggelar Pagelaran Seni Budaya Betawi, Minggu (05/08).

Pagelaran Seni Budaya Betawi tersebut digelar di kawasan Perumahan Puri Beta yang juga bertepatan dengan Milad Beksi Teras Betawi.

Dalam pembukaan pagelaran yang diikuti oleh 72 perguruan, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin diberikan kesempatan untuk membuka acara tersebut. Dimana, saat Wakil Walikota Tangerang tiba dilokasi langsung disambut dengan iring- iringan rabbana, ledakan petasan hingga pertunjukan palang pintu.

Sachrudin mengatakan, pagelaran seni ini sangat baik sekali untuk dilakukan ditengah masyarakat, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selalu mensupport masyarakat untuk bisa melestarikan budaya bangsa.

“Untuk melestarikan budaya dibutuhkan kerjasama yang baik mulai dari pemerintah dan masyarakat,” kata Sachrudin.

Komunitas Seni Budaya Betawi ini diharapkan menjadi alat komunikasi. Pasalnya, dalam komunitas tersebut terdapat organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.

“Komunitas ini juga berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar kelompok masyarakat,” harap Sachrudin seraya menambahkan, jika Pemkot Tangerang terus mensupport kegiatan- kegiatan yang ada di masyarakat seperti adanya festival budaya maupun festival lainnya yang mampu mempersatukan masyarakat Kota Tangerang yang lebih kuat.

Sementara itu, Ketua Panitia Pagelaran Seni Budaya Betawi, Joni menerangkan, pagelaran seni budaya betawi ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi serta melestarikan budaya betawi pada generasi penerus.

“Kita harus melestarikan budaya betawi pada generasi penerus,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments