Hari ini, KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Kota Tangerang 

oleh -
KPU Kota Tangerang melakukan penetapan perolehan suara Pilkada setempat.

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Prosesi penetapan digelar di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati No. 16, Selasa (24/7).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane. Sanusi menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan dalam penetapan pemenangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2018 – 2023.

“Hari ini pukul 13.00 WIB kami menetapkan pemenangnya. Sudah siap tinggal pleno saja,” ujar Sanusi, Selasa (24/7).

Ia menerangkan hal ini sesuai dengan PKPU 9/2018 Surat MK Nomor 14/PAN.MK/7/2018 dan Surat KPU RI Nomor 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018.

“Bahwa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dinyatakan tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK),” ucapnya.

“Dan KPU Kota Tangerang dapat melakukan penetapan calon pasangan terpilih paling lambat 3 hari setelah surat MK diedarkan,” kata Sanusi.

Menurutnya, KPU Kota Tangerang mengambil kesempatan pertama pada tanggal 24 Juli 2018 untuk melaksanakan penetapan calon terpilih tersebut.

Seperti diketahui dalam Pilkada Tangerang 2018 ini diikuti hanya satu pasangan calon saja. Calon petahana yakni Arief R. Wismansyah – Sachrudin.

Calon tunggal ini bertarung melawan kotak kosong. Mereka pun mampu keluar sebagai pemenang unggul dalam perolehan suara di 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments