Bandara Soetta Dihebohkan Suara Tembakan

Palapanews.com- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tiba-tiba dihebohkan oleh suara ledakan senjata api (senpi) yang dibawa oleh seorang penumpang. Suara hempasan dari sebuah senpi tersebut terjadi di area check-in E25 Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang.

Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, peristiwa yang sontak menyita perhatian tersebut terjadi pada Minggu (22/7) sekira pukul 05.55 WIB.

“Ya, peristiwa tersebut benar adanya. Saat anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana melakukan kegiatan membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah untuk mengosongkan senpi saat akan terbang

dengan pesawat Garuda Indonesia GA140 tujuan Banda Aceh,” ujar Febri, Minggu (22/7).

Ikhwal kejadian tersebut bermula saat senpi yang hendak dikosongkan saat melalui pemeriksaan itu masih menyisakan sebutir peluru.

“Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Hal itu membuat serpihannya mengenai seorang petugas dari perusahaan ground handling, Ikhwanul Hakim Siregar yang bertugas di counter check-in,” jelas Febri.

Febri menjelaskan, senjata api berjenis Glock tersebut membuat korban bernama Ikhwanul menderita luka serpihan pada kaki.

“Kaki korban langsung dirawat oleh petugas Medical Assistance dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Kemudian kejadian tersebut ditangani petugas OIC,” kata Febri.

Pasalnya, setelah dilakukan petemuan dengan korban, peristiwa tersebut diselesaikan dengan menempuh jalur kekeluargaan. “Pihak terkait sepakat menempuh jalur kekeluargaan,” tutupnya. (rik)

Komentar Anda

comments