Di Pasar Lingkungan Harga Telur Rp 27 Ribu/Kg

oleh -

Palapanews.com Tinggi harga telur yang menembus harga Rp 30 ribu per kilogram membuat masyarakat mengeluh. Pasalnya, telur sudah menjadi kebutuhan sehari- hari bagi masyarakat.

Melihat tingginya harga telur, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang memberikan pelayanan di 15 pasar lingkungan yang ada di Kota Tangerang. Dimana, harga telur yang disajikan di pasar lingkungan tersebut mencapai Rp 27 ribu per kilogramnya.

“Di Pasar lingkungan harga telur sebesar Rp 27 ribu per kilogram,” kata Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyani.

Dengan harga Rp 27 ribu per kilogram, kata Titin, sangat membantu masyarakat untuk membeli telur. “Peminat telur sangat tinggi, apalagi dengan harga Rp 27 ribu,” imbuhnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Tangerang, Junijar menjelaskan, kenaikan harga telur ayam disebabkan mahalnya pakan ayam.

“Di Pasar Anyar harganya sudah mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Tapi ada di beberapa daerah yang menjual telur Rp 26 ribu per kilogram. Kenaikan ini tidak merata, lantaran harga beli pakan ayam yang berbeda tiap daerahnya,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Tangerang Junijar.

Junijar mengatakan, meski harga telur tinggi, hingga saat ini persediaan telur di Kota Tangerang terbilang aman. “Persediaan telur aman. Selain itu, harga ayam potong juga mengalami kenaikan dari harga Rp 28 ribu menjadi Rp 35 ribu,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.