KM Barokah Tenggelam, Satu Nelayan Hilang

oleh -

Palapanews.com- Kapal Motor (KM) Barokah tenggelam di perairan Muara Binuangeun, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis 19 Juli 2018 pukul 09.35 WIB.

Kapal yang mengangkut enam nelayan itu pun ikut hilang, setelah dihantam ombak sekitar empat hingga lima meter.

Kepala SAR Banten, Zaenal Arifin mengatakan, kapal dengan enam orang nelayan dihantam ombak sekitar empat meter saat akan menepi di tempat pelelangan ikan Binuangeun.

“Jadi KM Barokah ini pulang melaut, saat mau menepi ombak setinggi empat meter menghantam kapal itu,” ujar Zaenal, Kamis 19 Juli 2018.

Zaenal menambahkan, para nelayan lain yang melihat kejadian itu kemudian berinisiatif menolong korban dengan menggunakan kapal jenis kitri, juga naas ikut tenggelam.

“Dalam kapal kitri berisi lima nelayan ikut tenggelam juga. Tapi oleh nelayan lain berhasil diselamatkan termasuk yang ada di KM Barokah itu,” jelas Zaenal.

Korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 10 orang dan telah dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Saat ini kami masih mencari satu orang lagi. Cuaca gelombang tinggi hingga mencapai empat meter dengan kecepatan angin 20 knots, jadi kendala kami,” pungkasnya.

Peralatan yang diterjunkan oleh Tim SAR Banten yakni satu unit regu penolong, rubber boat, medical kit, dan alat komunikasi. (rik)

Komentar Anda

comments