Depok Genjot Produktivitas Tanaman Hortikultura

oleh -
Ilustrasi. Foto: Ist

Palapanews.com- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok menargetkan peningkatan produktivitas tanaman hortikultura, sebesar 7,5 persen setiap tahun. Hal tersebut mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan Pemkot Depok.

“Target kami 7,5 persen setiap tahun dan kami optimis dapat tercapai. Mengingat saat ini masih ada lahan belimbing yang produktif seluas 35 hektare. Dengan jumlah pohon berkisar 20 – 25 ribu. Ini bisa kita genjot untuk produksinya,” ujar Kepala DKPPP Kota Depok Farah Mulyati, Jumat (29/6/18).

Untuk meningkatkan produktivitas belimbing, pihaknya akan melakukan upaya menekan hama, agar tidak semakin berkembang. Sehingga diharapkan penanganan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) dapat teratasi.

“Kalau OPT bisa kita tekan, produktivitas akan meningkat,” ucapnya.

Selain menggenjot produksi pohon belimbing, pihaknya juga akan meningkatkan produktivitas tanaman sayur, buah, tanaman hias serta tanaman obat keluarga yang saat ini tengah gencar di sosialisasikan.

“Hasilnya nanti bisa kita lihat pada tahun berikutnya, karena pelaksanaannya baru kita mulai pada awal Januari ini,” tandasnya. (hms/red)

Komentar Anda

comments