Belum Lancar, Uji Coba Sistem PPDB Online SMP di Tangsel

oleh -
Kepala Dindikbud Tangsel pada uji coba PPDB. Foto: Nad

Palapanews.com- Uji coba sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (29/6/2018) belum lancar. Pada pelaksanaannya, masih terdapat beberapa kendala teknis.

Pada uji coba di SMPN 11 Kota Tangsel itu, hadir 157 operator Sekolah Dasar (SD). Sedangkan kendala dialami oleh operator SDN Jombang 1 bernama Hamdi.

“Tadi masih ada daftar di dalam zona, tetapi yang muncul tulisan luar zona. Tapi, tadi katanya langsung diperbaiki hari ini juga,” kata Hamdi

Berbeda dengan, operator SDN Ciater 1, Muhitoh yang mengatakan bahwa tadi berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Tadi memang ada beberapa operator yang terkendala teknis, tapi kalau saya sudah lancar. Semoga lancar sampai pelaksanaan PPDB,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan kendala teknis yang terjadi tersebut akan segera diperbaiki secepatnya.

“Sebenarnya tadi hanya ada kendala teknis kecil saja, ada dua kendala yang terjadi. Pertama pada saat menginput data nomor peserta tetapi tidak muncul. Dan yang kedua muncul tagline luar zona pada saat daftar dalam zona. Otomatis, segala teknis yang ada di uji coba ini akan secepatnya kami perbaiki,” jelas Taryono.

Ia menegaskan, selama uji coba ini mulai dari sistem maupun server tidak ada masalah yang berarti.

“Secara sistem dan server uji coba selama satu jam ini tidak ada masalah. Kita juga sudah coba 10.000 pengakses berbarengan dan tidak ada masalah. Siang ini (Jumat, 29/6), saya akan mengecek server PPDB SMP ke Jakarta,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments