5 Terminal Bantuan di Jakarta Dioperasikan

oleh -
Ilustrasi..

Palapanews.com- Sedikitnya lima terminal bantuan di wilayah DKI Jakarta untuk mengangkut warga yang akan mudik mulai dioperasikan pada H-8 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal ini dilakukan untuk memecah kepadatan pemudik di empat terminal utama.

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI, Mohammad Faisol mengatakan pengoperasian lima terminal bantuan ini dilakukan rutin setiap tahun.

“Lima terminal bantuan kita operasikan pada H-8 atau tanggal 7 Juni. Sehingga kita harapkan tidak terjadi penumpukan penumpang pada terminal-terminal utama,” kata Faisol.

Menurutnya, lima terminal bantuan yang akan dioperasikan itu adalah Terminal Pinang Ranti, Muara Angke, Grogol, Lebak Bulus dan Terminal Rawamangun. Kelima terminal bantuan ini sudah rutin dioperasikan setiap tahun.

“Dengan dioperasikannya lima terminal bantuan ini warga memiliki alternatif. Bisa naik dari terminal terdekat dan memilih armada yang akan digunakan untuk mudik,” tandasnya.

Kepada petugas di lima terminal bantuan ini, pihaknya mengimbau agar tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Berikan rasa aman dan nyaman pada pemudik saat akan naik armada angkutan lebaran. Pemeriksaan terhadap angkutan lebaran juga wajib dilakukan termasuk awak angkutan diperiksa kesehatan dan tes urine. (bj)

Komentar Anda

comments