Hilangkan Wajah Kering dengan Masker Berikut

oleh -
Masker wajah. Foto: Go Dok

Palapanews.com- Bagi kebanyakan wanita, memiliki wajah yang bersih terbebas dari noda jerawat dan komedo, serta terlihat kencang dan lembap tentu menjadi impian. Sayangnya, tidak sedikit di antara mereka yang akhirnya harus pasrah memiliki karakter wajah yang kering serta penuh komedo dan jerawat.

Tidak usah khawatir! Daripada hanya tertunduk pasrah, ada lho berbagai cara untuk mendapatkan impian memiliki wajah yang cerah bersinar. Mulai dari perawatan ke salon kecantikan hingga menggunakan masker wajah berbahan alami.

Mau tahu cara alami yang bisa Anda lakukan? Simak artikelnya berikut ini!

Putih Telur
Cara menggunakan putih telur sebagai masker wajah ternyata sangat mudah! Cukup dengan mengocok lepas putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan 1 sdt madu. Sssts, aduk terlebih dahulu 2 bahan tadi hingga merata sebelum mengaplikasikannya ke wajah, ya!

Madu + minyak zaitun
Ingin mengatasi kulit kering dengan cara yang cepat? Maka, sudah saatnya untuk mencoba masker yang terbuat dari madu dan minyak zaitun. Caranya, tambahkan madu dan minyak zaitun dengan perbandingan 1:1. Oleskan ke wajah, dan tunggu 10 menit sebelum kemudian dibilas dengan air hangat.

Yoghurt
Ingin memiliki wajah yang terlihat bersih dan kencang? Maka, tidak ada salahnya untuk mencoba manfaat yoghurt sebagai perawatan kulit. Kandungan asam laktat di dalamnya dapat berperan sebagai exfoliator alami yang dapat mengangkat sel kulit mati, membersihkan noda hitam, meratakan warna kulit, hingga mengurangi kerutan-kerutan halus.

Jika tertarik mencobanya, maka Anda cukup menyampurkan 1 cangkir greek yoghurt dengan 2 – 3 tetes minyak almond/zaitun. Campur hingga merata, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 – 30 menit. Setelah itu, barulah bilas sampai bersih.

Alpukat
Masker wajah kering yang selanjutnya adalah alpukat. Cara penggunaannyapun terhitung sangat mudah. Cukup dengan menghaluskan daging 1 buah alpukat, lalu tambahkan 2 sendok minyak zaitun –aduk hingga merata. Oleskan campuran ini ke kulit wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Anggur merah
Cara ini penggunaannya mudah sekali! Anda cukup menghaluskan 10 butir anggur merah dengan menggunakan blender (buang biji anggur terlebih dahulu), lalu aplikasikan langsung ke wajah. Jika dilakukan secara teratur, cara ini dijamin dapat mengembalikan kelembapan kulit seperti yang Anda inginkan.

Mentimun
Punya persediaan mentimun di rumah? Maka, tidak ada salahnya untuk mencoba masker wajah mentimun guna mengatasi kulit kering. Caranya, siapkan 2 buah mentimun dan buang bijinya. Kemudian, haluskan daging mentimun dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke kulit wajah dan leher setidaknya 2 kali sehari. Silakan rasakan manfaat mentimun demi kulit putih yang terlihat kencang dan lembap alami!

Oatmeal
Pertama, sisikan 4-5 sendok otameal halus, lalu tambahkan air hangat; aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan campuran tadi ke kulit wajah dan leher. Tunggu selama 30 menit -atau sampai oatmeal mengering- sebelum kemudian dibilas bersih dengan air dingin.

Susu
Selain baik untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah, susu juga terbukti ampuh dalam mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat wajah terlihat lebih cerah. Caranya, siapkan ½ gelas susu murni, sejumput garam, dan 2 sdt air perasan jeruk nipis. Aduk semnua bahan tadi hingga merata, lalu oleskan ke wajah. Mudah, bukan?

Itu tadi 8 masker wajah kering yang patut Anda coba. Semoga bermanfaat! (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.