Dewan Kota Tangerang Santuni 200 Anak Yatim

oleh -

Palapanews.com- Sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang memberikan santunan anak yatim piatu sebesar Rp 50 juta. Pemberian santunan tersebut anggaranya dari hasil kantong para wakil rakyat pribadi, Jumat, (01/6).

Tercatat para wakil rakyat Kota Tangerang yang aktif sebanyak 50 orang. Mereka mengkocek anggaran pribadinya sebesar Rp 1 juta. Jadi anggaran yang terkumpul dari bendahara dewan sebesar Rp 50 juta.

“Bantuan yatim ini bukan anggaran APBD, tetapi hasil dari gaji wakil rakyat yang mereka sisihkan, ” ujar Suparmi.

Suparmi menjelaskan, pemberian santunan ini rutin dilaksanakan satu tahun sekali pada bulan ramadan. Para wakil rakyat sangat peduli dengan anak yang kurang mampu.

“Alhamdulilah pemberian berjalan lancar,” singkatnya.

Suparmi mengaku, pemberian santunan setiap anggota dewan Rp 1 juta tersebut mereka tidak keberatan. Bahkan, mereka ingin menghibahkan anggaranya kepada orang yang tidak mampu.

“Kami sepakat dengan anggota dewan yang lainya agar mengeluarkan anggarannya, ” katanya.

Suparmi berharap, bingkisan dan santunan yang diberikan semoga bermanfaat bagi mereka. Karena di bulan suci ini mereka sangat membutuhkan untuk keperluanya.

“Total anak yatim yang disantuni berjumlah 200 orang. Mudah-mudahan anggaran yang kami berikan dipergunakan sesuai dengan kebutuhanya,” katanya.

Sementara itu, Solihin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan dewan yang sudah peduli terhadap anak yatim.

“Diharapkan anggaran tersebut mengurangi beban mereka,” tutup politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini. (Gs)

Komentar Anda

comments