Kampung Beksi Bakal Dihiasi dengan Seni Mural dan Grafiti

oleh -

Palapanews.com- Untuk membuat destinasi wisata baru di Kota Tangerang, masyarakat berlomba-lomba mengubah dan mempercantik lingkungan melalui ide- ide kreatif, seperti halnya Kampung Bekelir, Kampung Batik hingga Kampung Hidroponik yang saat ini menjadi sasaran para wisatawan untuk berkunjung.

Kali ini, warga di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, tepatnya di RW 03,04 dan 06 ( Kampung Beksi) ini akan mempercantik lingkungannya dengan hiasan mural dan grafiti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mulyanto yang menjabat sebagai Sekretaris Forum Tanggung Jawab Sosial Kota Tangerang.

Menurut Mulyanto, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan lingkungan (kampung) bersih, indah, dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, salah satunya adalah dengan mengubah tampilan kampung.

“Kampung Beksi ini nantinya akan dicat dan dihiasi dengan seni mural dan grafiti dari tangan-tangan seniman. Dan, lokasinya berada di bantaran Situ Batusari,” ungkap Mulyanto seraya menambahkan, saat ini baru pengesahan atau penetapan panitia, Senin (28/05).

Dikatakan Mulyanto, dengan semangat kebersamaan diharapkan Kampung Beksi bisa menjadi destinasi wisata air di Batusari, dan menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang.

“Dengan hadirnya Kampung Beksi yang dihiasai dengan coretan tangan para seniman ini secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Mulyanto yang didampingi oleh budayawan Beksi Marhali, Lurah Batusari, Syamsudin, Ibnu Jandi, dan pengurus RW. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.