Polri Kawal Keamanan Asian Games 2018

oleh -

Palapanews.com- Perhelatan bergengsi dalam dunia olahraga Asian Games 2018 tidak lama lagi akan dilaksanakan di Jakarta-Palembang, Indonesia. Semakin dekatnya waktu pelaksanaan semakin banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan ingin berkontribusi dan menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

Dan, untuk memperlancar serta menjaga keamanan dalam pentas olahraga yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun angkat bicara soal keamanan selama pelaksaaan event tersebut.

Menurut Tito, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dan, Polri siap memberikan pelayanan prima (keamanan) selama pagelaran berlangsung.

“Kita bangga menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dan Polri siap mengamankan, mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018,” kata Tito Karnavian seraya menambahkan, Asian Games untuk Indonesia.

Diketahui, Asian Games merupakan pesta olahraga multibangsa terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, dengan melibatkan 45 negara dan ribuan atlet. Dan, sebagai bentuk persiapan Asian Games 2018, khususnya upacara pembukaan, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 sudah melakukan persiapan matang sebelum pelaksanaan pertandingan dimulai. Salah satunya dengan memindahkan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ke area panahan hingga selesai upacara pembukaan Asian Games 2018.

Sementara itu, dari 40 cabang olahraga (cabor) yang dimainkan di Asian Games 2018, sepuluh di antaranya digelar di Palembang, yakni sepak bola putri, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing. Semua venue dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, kecuali sepak bola putri yang menggunakan venue Stadion Bumi Sriwijaya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.