Petugas Angkut 1.199 Ton Sampah dari Kolong Tol Wiyoto Wiyono

oleh -
Petugas kebersihan di kolong Tol Wiyoto Wiyono. Foto: BJID

Palapanews.com- Memasuki hari ke-19 pelaksanaan pembersihan sampah di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok pada Minggu (6/5/2018), sebanyak 1.199 ton sampah berhasil diangkut petugas gabungan dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, petugas PPSU dan personel TNI.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok, Basrudin mengatakan, setiap hari sebanyak 150 petugas gabungan melakukan pembersihan sampah di lokasi kolong Tol Wiyoto Wiyono.

Dikatakan Basrudin, saat ini petugas sedang melakukan pembersihan sampah di lokasi kolong tol di RW 07 Papanggo yang panjangnya mencapai 300 meter dengan tumpukan ketinggian mencapai dua meter. Pengerjaan sudah dilakukan sejak enam hari lalu.

Sebelumnya, lanjut Basrudin, petugas sudah membersihkan sampah di wilayah RW 08 yang panjangnya mencapai 600 meter. “Sebanyak 700 ton sampah berhasil kita angkut dari lokasi kolong tol di RW 08,” ujarnya, Minggu (6/5).

Ditambahkan Basrudin, pembersihan sampah tersebut membutuhkan waktu lantaran dilakukan secara manual dan minim akses jalan. Selama ini pengangkutan hanya menggunakan gerobak motor (germor).

“Sampah di RW 07 lebih padat. Keseluruhan pembersihan sekitar 75 persen dan targetnya sebelum Ramadan sudah rampung,” tandasnya. (bjid/red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.