WH Perjuangkan 2 Juta Masyarakat Banten yang Belum Dapat BPJS

oleh -

Palapanews.com- Niat baik dan terobosan Gubernur Banten, Wahidin Halim memperjuangkan 2 juta rakyat Banten yang belum mendapatkan kartu BPJS masih dalam kajian Menteri Kesehatan.

Terobosan tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengobatan gratis yang hanya menggunakan KTP, Senin, (30/4).

“Mau diapain 2 juta orang ini yang belum dapat BPJS, kalau kamu sakit hari ini dan belum mendapat BPJS siapa yang mau ngurusin,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Dirinya juga mengutarakan, program badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) masih belum selesai karena masih menyisakan 2 juta orang yang belum mendapatkan BPJS karena ketidakmampuan atau tidak sempat membuat BPJS.

“2 juta orang yang belum mendapatkan BPJS ini dari kategori miskin, hampir miskin, lalu mereka mendapat upah tetapi tidak mampu membayar premi, dan ada juga mereka yang kerja di perusahaan yang belum mendapat jaminan kesehatan dari perusahaan,” ungkap Wahidin.

Pemprov Banten juga sudah menganggarkan Rp 136 milyar untuk BPJS, ditambah lagi pemerintah kota atau kabupaten, cuman masih ada 2 juta orang yang masih belum mendapatkan pembiayaan dari pemerintah ataupun dari perseorangan.

“Niat saya, ketika itu belum terlayani, kita layani, kita biayai kalau sudah punya BPJS semua gak kita biayai,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments