May Day, Polres Metro Tangerang Kota Siapkan 500 Personel

oleh -

Palapanews.com- Peringati May Day pada 1 Mei, jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengamanan di beberapa titik seperti Jalan Ahmad Yani, Alun -Alun Kota Tangerang.

“Sebagian massa buruh ada yang berangkat ke Jakarta, sebagian lagi menggelar kegiatan seremonial yaitu ada yang menggelar perlombaan mancing dan kegiatan seremonial lainnya,” ungkap Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang.

Untuk perwakilan massa buruh yang akan berangkat ke Jakarta, pihaknya akan memperlancar arus lalu lintas yang ada didalamnya.

“Supaya mereka bisa berangkat dan kembali ke tempat asal masing-masing,” ujarnya.

Harley menerangkan, pihaknya sudah mempersiapkan 500 personel yang sudah disiagakan. Jadi menurutnya jajaran kepolisian tidak ada yang meliburkan diri.

“Untuk jajaran kepolisian dihimbau tidak libur, tetap masuk dan apel pagi seperti biasanya,” katanya.

Terkait pengamanan saat May Day, pihaknya tidak melakukan pengamanan khusus, tetapi berupaya tetap siaga, memploting personel di titik yang sudah ditentukan dan konsentrasi massa, karena itu semua berhubungan dengan arus lalu lintas.

“Kayak di alun-alun, kita bukan hanya konsentrasi di acaranya, tapi juga pengaturan arus lalu lintas, pemecahan arus supaya masyarakat yang menggunakan jalan tahu bahwa disitu ada acara,” ucap Harley.

Harley juga memprediksi bahwa ada sekitar 2.000 orang yang terdiri dari elemen buruh yang meramaikan acara May Day. Dan sejauh ini situasinya cukup kondusif.

“Bahkan kemarin Polres juga berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah sama buruh. Dan rekan-rekan buruh juga sangat baik tanggapannya,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments