Pansel: 5 Komisioner KPU Tangsel Dipilih KPU RI

oleh -
Ilustrasi. Foto: Publiksatu

Palapanews.com- Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyerahkan 10 nama calon yang lolos ke KPU RI. Nantinya, KPU RI yang bakal menetapkan lima nama komisioner KPU yang baru.

“Hasil seleksi 10 besar kita serahkan ke KPU RI. Karena berdasarkan aturan baru, KPU RI yang berhak menetapkan komisioner tingkat kota/kabupaten, bukan lagi KPU Provinsi,” kata Ketua Tim Pansel, Suwaib Amirudin.

Suwaib mengatakan, 10 nama ini akan mengikuti tes wawancara lagi di KPU RI. Wawancara terakhir inilah yang nantinya menentukan siapa-siapa saja yang bakal menjadi komisioner KPU Tangsel.

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna berharap lima nama komsioner KPU Kota Tangsel yag terpilih nanti adalah pilihan terbaik dari KPU RI, yang nantinya akan menjalankan tugas di Pemilu 2019.

“Tentunya kita berharap nama-nama yang terpilih ini adalah yang terbaik. Yang memang memiliki kompetensi dibidangnya. Dan tentu KPU RI sangat tahu bagaimana memilih orang-orang yang tepat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” tandasnya.

Baca juga: Ini Dia 10 Calon Komisioner KPU Tangsel

Diberitakan, tugas Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera berakhir. Ini setelah mereka menetapkan 10 nama yang bakal mengisi posisi komisioner KPU Kota Tangsel. (jok)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.