Seminar Awam SHLV Angkat Tema “Mari Peduli Epilepsi”

oleh -
Para pembicara seminar awam kesehatan Siloam Hospitals Lippo Village. (bd)

Palapanews.com – Siloam Hospitals Lippo Village Karawaci menggelar Seminar Awam Kesehatan dengan topik “Mari Peduli Epilepsi”. Seminar menghadirkan empat nara sumber dokter spesialis sebagai pembicara.

Acara berlangsung Sabtu 21 April 2018 di Ballroom lt. 11 RS Siloam Hospitals dengan moderator Dr. dr. Rocksy Fransisca V. S.,Sp.S yang juga Spesialis Saraf senior dari SHLV (Siloam Hospitals Lippo Village). Peserta terdiri dari dan laki-laki dan perempuan berbagai usia.

Ketiga pembicara selaku nara sumber seminar masing-masing dr. Retno Jayanti Ketaren, Sp.S, kemudian dr. Evlyne E Suryawijaya, M.Biomed, Sp.S, dan dr. Anyeliria Sutanto, Sp. S. Mereka merupakan tim Spesialis Saraf SHLV yang kerap tampil sebagai nara sumber pada kegiatan seminar-seminar.

“Seminar ditujukan bagi masyarakat awam serta pasien dan keluarga dengan epilepsi agar mitos yang beredar di kalangan masyarakat tentang epilepsi bisa diluruskan,” ungkap dr. Jeffry Oeswadi, MARS, Direktur SHLV.

Sebenarnya, tegas dr. Jeffry, epilepsi dapat dikontrol dengan minum obat teratur dan control pengobatan yang baik sesuai kondisi perorangan pasien. “Penyandang epilepsy juga dapat hidup dan bekerja seperti orang kebanyakan,” jelasnya.

Di masyarakat awam, menurut dr. Jeffry, ada sebagian masyarakat yang masih belum paham tentang apa itu epilepsi dan bagaimana seharusnya penanganannya, bahkan pasien dan keluarga masih malu serta kadang menutupi bila ada anggota keluarga dengan epilepsi.

“Seminar ini akan memperlengkapi masyarakat awam mengenai strategi pengobatan dan memotivasi agar jangan memberi stigma negative terhadap penyandang epilepsi,” papar dr. Jeffry. Menurut dia seminar ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Epilepsi Dunia (World Purple Day) yang jatuh pada 26 Maret 2018. (bd)

Komentar Anda

comments