Aksi 107 Gitaris di Tangcity Catatkan Rekor MURI

oleh -
Aksi 107 gitaris di Tangcity Mall. Foto: Nad

Palapanews.com- Kota Tangerang menunjukkan geliat aktivitas di sektor pariwisata dalam perayaan HUT ke-25 yang jatuh pada (28/2) lalu. Setelah pemerintah menggelar program belanja bertajuk Tangerang Great Sale, kali ini giliran Tangcity Mall yang berkontribusi menciptakan rekor nasional.

Salah satunya dengan adanya rekor di Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI) karena menyajikan penampilan 107 gitaris yang mengiringi seorang penyanyi dalam membawakan 25 lagu nasional secara nonstop. Ratusan musisi dari Willy Soemantri Music School (WSMS) Modernland ini menggebrak panggung Main Atrium Tangcity Mall, pada Jumat (20/4).

Acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh Senior Manager Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI) Awan Rahargo, representasi Willy Soemantri Music School (WSMS) Modernland, Ribka Yuliande, serta Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani. Rekor nasional yang tercatat diharapkan menambah semangat anak bangsa untuk berprestasi dengan menjunjung semangat nasionalisme.

“Tangcity Mall berkomitmen untuk memberi wadah bagi para musisi dari sekolah musik, band, maupun komunitas. Pencatatan rekor MURI ini menjadi salah satu upaya kami dalam memberi apresiasi bagi mereka sekaligus merayakan HUT Kota Tangerang,” ujar Building Manager Wina Andriyani.

Tepat pada pukul 19.44 WIB, MURI mencatat dan menetapkan rekor menyanyikan lagu nasional terbanyak secara medley dengan iringan paduan gitar lewat piagam rekor bernomor 8414/R.MURI/IV/2018 kepada Tangcity Mall. Senior Manager Museum MURI Awan Rahargo bahkan menjamin torehan prestasi ini belum pernah dilakukan oleh negara lain di dunia.

“Saya terharu. Ini luar biasa dan tadinya kami tak menyangka bakal membuat rekor tingkat dunia. Rekor ini menjadi pemicu kami untuk bisa terus berkreasi bersama komunitas yang ada, mulai dari komunitas olahraga, musik, hobi, semua kami tampung,” ucap Wina.

Awan Rahargo menyambung, “kami yakin ini belum pernah terjadi di belahan dunia manapun. Pendiri MURI, Jaya Suprana sempat merinding saat melihat video yang dikirimkan kepadanya, karena kita memperdengarkan lagu nasional sehingga memecahkan rekor dunia.” (nad)

Komentar Anda

comments