Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval

Palapanews.com- Peringati Hari Konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval diseluruh area kantor cabang, khusus-nya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat 20 April 2018 di Terminal 3.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu meningkatkan customer engangement dalam mengkampanyekan hak-hak perlindungan konsumen. Terutama mengkampanyekan Peraturan Menteri Perhubungan No.89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan pada Pesawat.

“Acara ini akan menarik dan meriah, tentu saja akan dapat dinikmati oleh para pelanggan atau penumpang khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/4).

Kemeriahan bertambah seru dengan kehadiran Puteri Pariwisata 2017 Astari Vernadeina serta seluruh perwakilan karyawan mulai dari petugas Petolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK), Apron Movement Control (AMC), Customer Service (CS) , Customer Service Mobile (CSM) serta Terminal Inspection Service (TIS) serta petugas Aviation Security (Avsec).

“Kami membuat penyelenggaraan Hari Konsumen Nasional pada tahun ini untuk mengajak para pengguna jasa untuk lebih mendalami Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang ditetapkan pada 20 April 1999 dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ujarnya.

Seperti diantaranya, pengguna jasa berhak mendapat pelayanan kesehatan, berhak mendapat pemeriksaan bagasi, berhak mendapat pelayanan kargo, berhak mendapat kemudahan aksesibilitas dari dan ke Bandara, berhak mendapat pelayanan bagasi dan juga mendapat pelayanan Imigrasi, Bea Cukai serta Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan.

“Pelayanan fasilitas dan Keamanan serta Keselamatan pengguna jasa di Bandara adalah tanggung jawab kami,” tuturnya. (ydh)

Komentar Anda

comments