Supermal Karawaci – YDKH Ajak Peduli Kanker

oleh -408 views

Palapanews.com – Sebagai Pusat Perbelanjaan terbesar sekaligus pionir mal di Provinsi Banten, Supermal Karawaci sejak berdiri tahun 1995 hingga saat ini, selalu mengedepankan program belanja dan sosial harus berkaitan. Berbagai program sosial telah dilaksanakan Supermal Karawaci mulai dari peduli pendidikan, bencana alam hingga kesehatan.

Tahun ini, Supermal Karawaci bekerja sama dengan Yayasan Tzu Chi Indonesia untuk program Dana Kecil Amal Besar, kemudian dengan Yayasan Dompet Dhuafa untuk program Zakat, Infak dan Sedekah. Lalu kerja sama dengan Voluntour untuk program sumbangan dan kunjungan ke sekolah-sekolah yang masih membutuhkan perhatian.

“Dan terbaru adalah bekerja sama di bidang kesehatan dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan (YDKH),” ungkap Eni Rohaeni, Sr. Marcom & CRM Manager Supermal Karawaci.

Tiga serangkai; Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah membentuk gerakan kepedulian agar beban orang lain terasa tidak terlampau berat. Gerakan bertajuk Bracelet of Hope ini merupakan wujud semangat menolong yang dikemas ala anak muda nan menyenangkan.

Bentuk solidaritasnya terwujud melalui penjualan gelang yaitu Gelang Harapan di mana 100% hasil penjualannya diberikan untuk yayasan – yayasan kanker. Gelang dengan warna – warni menarik ini dijual seharga Rp 100.000 dan dibuat dari kain perca yang berhiaskan logam bertuliskan kata “HOPE”, singkatan dari Hold on Pains Ends.

Problem penderita kanker tak hanya pengobatan, namun juga biaya – biaya lain dan semangat hidup pasien yang semestinya selalu didukung agar tumbuh setiap hari. Inisiatif pembuatan Gelang Harapan lahir dari rasa optimis para pendirinya untuk menyebarluaskan semangat dan harapan positif bagi para pasien kanker.

Melihat latar belakang yang positif tersebut, Heru Nasution, selaku Managing Director PT Supermal Karawaci mengutarakan, “Kerja sama Supermal Karawaci dan Yayasan Dunia Kasih Harapan berlangsung mulai hari ini sampai dengan Maret 2019.”

Berbagai program, lanjutnya, bakal dilaksanakan mulai dari kampanye Pengenalan kanker kepada pengunjung melalui Booth Hope, kemudian melakukan kunjungan ke Room of HOPe di RSCM. Selain itu, di bulan Oktober 2018, bakal digelar kampanye akbar mengenai kanker payudara dan diakhiri dengan pentingnya sadar kanker sejak dini di bulan Kanker Sedunia pada Februari 2019.

Semua kerja sama yang dilaksankan Supemal Karawaci dan Yayasan Dunia Kasih Harapan bermuara pada satu tujuan yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kanker dan meningkatkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyakit kanker.

“Pengunjung yang sudah berbuat baik juga tetap tampil keren dengan gelang yang bergaya,” ucap Heru. (rls/bd)

Komentar Anda

comments