SILPA Rp500 Miliar, F-Gerindra Nilai LKPJ APBD 2017 Tangsel Baik

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menilai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 cukup baik. Padahal, Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) APBD 2017 mencapai hampir Rp500 miliar.

“Secara efisiensi dan realisasi anggaran sudah cukup baik. Kinerja jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Tapi memang ada beberapa kinerja yang harus dibenahi,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tangsel, Abdul Rahman.

Salah satu yang jadi nilai plus Fraksi Gerindra, yakni soal membaiknya sinergi lintas Organisasi Peringkat Daerah (OPD). Hal ini penting, mengingat bakal berdampak pula pada pembangunan daerah.

“Contohnya sinergi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang yang sudah sangat baik dalam pembangunan sekolah. Ini sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Walikota Tangsel,” kata Arnovi -sapaan Abdul Rahman.

Kendati demikian, Arnovi mengimbau pada program anggaran 2018 harus dilakukan perbaikan agar masyarakat benar-benar merasakan imbas pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah. (jok)

Komentar Anda

comments