Tingkatkan Partisipasi, RT/ RW Ajak Masyarakat Datang ke TPS

oleh -

Palapanews.com- Kelurahan Kelapa Indah menggelar sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kelapa Indah, Kamis, (05/4).

“Saya berharap kepada Ketua RT dan RW bukan hanya sekadar datang, tetapi ini adalah sebuah tanggung jawab dan pekerjaan rumah agar diteruskan kepada warganya serta mengajak supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Kelurahan Kelapa Indah, Supendi.

Menurutnya, tolak ukur keberhasilan dalam pemilihan Kepala Daerah adalah tingkat partisipasi masyarakat mau datang ke TPS

“Ini sebagai bentuk agar kedepan kota kita bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Kota Tangerang, M. Fathi Halimi bahwa kegiatan sosialisasi ini bagaimana lembaga KPU sungguh-sungguh menyelesaikan rangkaian tahapan demi tahapan sampai masa pencoblosan.

“Dalam hal ini saya sedang berhadapan dengan Ketua RT dan RW bahwa 2 bulan yang lalu kami sudah membuat surat himbauan yang isinya agar para RT dan RW tidak berkampanye dan tidak menjadi tim ses. Jikalau ada yang terlibat kami tidak segan untuk menindak, jadi harus dijaga netralitasnya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan DPS apakah warganya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS) atau belum.

“Jadi pada saat melakukan pencoblosan jangan sampai tidak terdaftar. Dan tanpa dukungan dari pak RT dan RW maka tidak akan berjalan lancar,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengajak kepada seluruh RT dan RW agar senantiasa mengajak warganya datang ke TPS dengan persyaratan sudah terdaftar

“Kalau sudah sah ajak warga ke TPS, nanti warganya kita cek melalui internet saja. Kalau sampai ada warga yang tidak terdaftar maka yang dicari RT dan RWnya,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.