Ribuan DVD Bajakan Disita Polisi

Palapanews.com- Tim Polrestro Tangerang mengamankan ribuan keping DVD bajakan, Selasa (27/3). Ribuan keping DVD bajakan tersebut dibawa dengan menggunakan satu unit kendaraan Suzuki APV nopol B 1506 FMA.

Kendaraan tersebut tengah melintas di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Deddy Supriyadi.

“Setelah kami lakukan pengecekan, kendaraan tersebut memang mengangkut barang berupa DVD bajakan dengan berbagai judul film kartun dan barat,” ujar Deddy.

Berbagai film yang menjadi populer di bioskop dibajak melalui DVD ini. Di antaranya film Happy Feet, The Incredibeles, Coco, Thor 3, The Greates Showman, dan Kungfu Panda.

“Sebanyak 10 karton kami sita, jumlah keseluruhannya kurang lebih ada 16.400 keping,” ucapnya.

Deddy menjelaskan, ribuan DVD ini tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Di mana barang itu dibuat dari PT Rajawali Cakram Perkasa yang berlokasi di Pegudangan Pantai Indah Dadap Blok DB No. 1B Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Rencananya DVD ini mau dikirim ke wilayah Glodok, Jakarta Barat,” kata Deddy.

Selanjutnya sopir kendaraan bernama Heri Efendi turut diamankan polisi. Pelaku langsung digelandang ke Mapolrestro Tangerang guna kepentingan lebih lanjut.

“Kami masih kembangkan lagi kasus ini,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments