Jelang Pilkada 2018, Deklarasi Anti Hoax Digelar

oleh -

Palapanews.com- Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota menggelar apel bersama dan deklarasi anti hoax yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari kepolisian, pegawai Pemkot Tangerang, TNI, pelajar, tokoh masyarakat hingga komunitas driver ojek online di wilayah Kota Tangerang.

Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang, M. Yusuf yang didaulat sebagai inspektur apel pada kegiatan tersebut menyampaikan maraknya penyebaran berita atau informasi bohong (hoax) di masyarakat disebabkan oleh penyalahgunaan perkembangan teknologi yang digunakan oleh masyarakat.

“Terutama handphone yang seharusnya menjadi alat komunikasi bagi kita, justru disalahgunakan oleh sebagian orang untuk menyebar berita bohong,” kata M. Yusuf saat memimpin apel bersama dan deklarasi anti hoax di lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Rabu (21/3).

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat bersama – sama menolak penyebaran berita bohong baik melalui media cetak maupun elektronik.

“Hati – hati sebelum mengirim ulang informasi yang diterima terutama melalui media sosial, cerna dulu apakah berita itu benar dan tidak merugikan orang lain. Karena ada hukum yang berlaku bagi orang yang menyebarkan informasi yang tidak benar,” sambungnya.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung di Kota Tangerang pada tahun 2018 – 2019 nanti, dirinya juga menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang bisa tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan sebagai sesama warga Kota Tangerang.

“Karena biasanya saat berlangsung Pilkada, akan banyak isu – isu provokatif yang muncul dan bisa memecah belah masyarakat. Mudah – mudahan di Kota Tangerang bisa kondusif walaupun akan menghadapi Pemilukada dan Pileg 2019 nanti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada acara tersebut dilakukan pula aksi penandatanganan kain putih dalam rangka untuk mendukung gerakan anti hoax bersama sejumlah elemen masyarakat yang hadir pada apel bersama dan deklarasi anti hoax tersebut. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.