Pemkot Depok Bakal Sisir Penderita Gangguan Jiwa

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Palapanews.com- Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Depok, Jawa Barat, bakal segera ditertibkan. Ini menyusul adanya keresahan masyarakat terkait keberadaan penderita gangguan jiwa itu.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan penyisiran terhadap ODGJ ini bakal dilakukan oleh dinas terkait. Penyisiran akan dilakukan di sejumlah tempat yang ditengarai jadi tempat nongkrong ODGJ tersebut.

“Penyisiran penderita gangguan jiwa ini, guna meminimalisir keresahan terhadap masyarakat yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Pradi Supriatna.

Para penderita gangguan jiwa tersebut, kata dia, nantinya akan ditangani oleh dinas terkait dengan melakukan pendampingan. Terlebih, mereka yang tinggal seorang diri di lingkungan masyarakat.

“Saat ini, tidak hanya peran Pemerintah Kota Depok saja, melainkan seluruh elemen masyarakat. Segera laporkan jika ada yang mencurigakan atau membuat resah masyarakat,” pintanya.

Selain melakukan penyisiran ODGJ, Pemerintah Kota Depok saat ini juga sedang konsentrasi menyisir rumah-rumah yang tidak berizin, dan mengimbau pemiliknya agar mematuhi peraturan yang berlaku.

“Pemerintah Kota Depok akan ikut serta berupaya dalam menjaga keamanan lingkungan. Tentunya dengan kerja sama dengan seluruh pihak,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments