Ini Arahan PJs Walikota pada Diklat Penyusunan RPJMD

 

Palapanews.com- Sebanyak 45 orang pejabat pengawas di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Diklat Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Selasa (13/3).

Diklat yang berlokasi di salah satu hotel di wilayah Kabupaten Tangerang ini dibuka oleh Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf. Menurut M. Yusuf jika RPJMD yang baik maka akan mendorong serta meningkatnya kualitas dari suatu pemerintah daerah.

“Tiap aparatur pemerintah dapat memanfaatkan kegiatan diklat peningkatan kompetensi yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang demi meningkatkan kualitas diri setiap pegawai,” kata M. Yusuf.

Dikatakannya, kalau semua pegawai kompetensinya meningkat, nantinya akan memudahkan kepala daerah untuk mengisi setiap jabatan sesuai dengan kompetensinya. Sedangkan terkait penyusunan RPJMD dan Renstra, M. Yusuf meminta kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang untuk dapat lebih memperhatikan dinamika isu – isu strategis yang beredar di masyarakat sebagai bahan dalam penyusunan RPJMD.

“Dari hal – hal yang terjadi di masyarakat, kita bisa ambil sebagai masukan, oleh karena itu kita harus lebih peka melihat isu di masyarakat, “paparnya seraya menambahkan, aparatur Pemkot Tangerang agar birokrat harus menjadi seorang negarawan, sehingga bisa bekerja demi kepentingan masyarakat yang lebih luas dan bukan karena siapa yang menjadi pemimpin.

“Karena negarawan pasti netral siapapun yang jadi kepala daerah,” jelas M. Yusuf. (ydh)

Komentar Anda

comments