Tekan Kriminalitas Terhadap Anak & Wanita, Srikandi Cisadane Dibentuk

oleh -706 views

Palapanews.com- Maraknya gangguan kriminalitas terhadap anak dan perempuan di Kota Tangerang akhir- akhir ini direspon cepat Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan dengan membentuk Tim Srikandi Cisadane.

Srikandi Cisadane yang beranggotakan 10 anggota Polwan ini dibentuk untuk melindungi korban anak dan perempuan dari ancaman kejahatan baik secara preventif maupun refresif.

“Hari ini kami mengukuhkan Tim Srikandi Cisadane Polres Metro Tangerang. Srikandi Cisadane ini merupakan kepanjangan dari Satuan Tugas perlindungan korban anak dan wanita,” ungkapnya.

Harry menjelaskan, langkah membentuk Tim Srikandi Cisadane yang beranggotakan 10 anggota Polwan Polrestro Tangerang Kota ini karena alasan terjadinya peningkatan gangguan kriminalitas terhadap korban anak dan perempuan di Kota Tangerang.

Seperti diketahui, beberapa peristiwa kriminal yang pernah terjadi di wilayah hukum Polrestro Tangerang diantaranya adalah kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Kecamatan Periuk beberapa waktu lalu juga kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak dengan modus penyewaan play station yang di tangani Polsek Jatiuwung.

Yang teranyar kasus persekusi disertai penyiksaan seorang siswi oleh beberapa orang wanita yang videonya viral dan kasusnya sendiri saat ini ditangani Polsek Kota Tangerang.

Kombes Harry menuturkan, 10 anggota Tim Srikandi Cisadane ini berasal dari Polwan pilihan. Masing-masing dari mereka punya kemampuan yang berbeda beda sehingga kapasitasnya tak perlu lagi diragukan.

“Masing masing anggotanya punya kemampuan negosiator, kemampuan berinteraksi dengan korban anak dan wanita. Ada juga yang mahir menembak,” bebernya.

Tim Srikandi Cisadane dalam menjalankan tugasnya lebih mengarah ke preventif dan preemtif. Antara lain melakukan sambang ke sekolah, dan datang ke pusat pusat perbelanjaan untuk memberi arahan serta imbauan.

“Represifnya itu kami berkordinasi dengan pemerintah kota khususnya dibidang Perlindungan anak dan wanita untuk berintegrasi, bersinergi guna meminimalisir gangguan kriminalitas terhadap wanita dan anak-anak,” pungkas Kombes Harry. (ydh)

Komentar Anda

comments