Implementasikan Nilai Demokrasi Positif, Panwaslu Sambangi Pokja Harian WHTR

oleh -
Kompak, kunjungan Panwaslu ke Sekretariat PWHTR. (gs)

Palapanews.com- Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu) Kota Tangerang mengajak (diskusi) dan menjalin sinergitas dengan awak media demi mewujudkan proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 berjalan baik sesuai dengan koridor dan prinsip-prinsip demokrasi.

Diskusi tersebut digelar di Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Rabu (7/3)/2018.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, M. Agus Muslim mengatakan, bahwa dirinya berharap agar awak media turut terlibat dan ikut serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kepemiluan.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dan informasi teman-teman media. Oleh karena itu, segala bentuk informasi pelanggaran tahapan pemilu yang dilakukan oleh peserta pemilu agar melaporkan kepada Panwaslu Kota ataupun Kecamatan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya calon tunggal pihaknya mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah pembelajaran baru bagi pihaknya.

“Untuk itu saran, masukan dari teman-teman sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Yan Dwita Hermasyah menyatakan, bahwa fungsi wartawan selain kontrol sosial juga sebagai wadah pendidikan politik bagi masyarakat.

“Peranan media sangat strategis, semua kegiatan baik di eksekutif maupun legislatif membutuhkan kehadiran dan peran penting dari media,” kata Yan.

Menurutnya, selain Panwaslu, pengawasan dalam menghadapi isu-isu di Pilkada juga merupakan tugas dari awak media.

“Sinergitas antara kami Pokja WHTR dengan Panwaslu Kota Tangerang harus terjalin dengan baik. Begitupun informasi dari Panwaslu kita juga sangat membutuhkan, begitupun sebaliknya,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.