Ramah Lingkungan, Gelas Ini Bisa Dimakan

Ilustrasi.

Palapanews.com- Berbagai inovasi dilakukan oleh generasi penerus bangsa demi menjaga lingkungan sekitar. Tak hanya membanggakan masyarakat Indonesia, prestasi anak bangsa yang fokus akan lingkungan juga dikenal hingga mancanegara.

Salah satu pemuda yang mengenalkan karyanya ke dunia internasional adalah David Christian. Dia menciptakan gelas ramah lingkungan yang bisa dimakan lho! Ello Jello namanya.

Banyaknya sampah plastik yang berserakan membuat David berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru. Dikutip dari idntimes.com, Ia ingin menciptakan suatu produk ramah lingkungan yang dapat mengurangi sampah plastik.

Ello Jello pun dibuatnya. Gelas ramah lingkungan ini aman dikonsumsi. Kalau pun jatuh atau dibuang, gelas ini akan terurai dengan baik

Selain mengurangi pemakaian gelas plastik, produk Ello Jello juga membantu petani rumput laut di Indonesia. Pasalnya, bahan dasar yang digunakan untuk membuat gelas ini adalah rumput laut asli perairan Indonesia. Ello Jello pun turut membantu perekonomian beberapa daerah yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani rumput laut. (red)

Komentar Anda

comments