Gali Potensi Pemuda, Dispora Gelar Seleksi Duta Pemuda

Palapanews.com- Untuk menggali potensi pemuda di Kota Tangerang untuk bersaing dikancah nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Seleksi Duta Pemuda 2018.

Seleksi Duta Pemuda terdiri dari tiga kategori yakni Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Kapal Pemuda Indonesia (KPI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan Seleksi Duta Pemuda ini dikhususkan bagi pemuda Kota Tangerang untuk ikut bersaing dalam tiga kategori tersebut. “Nantinya pemuda Kota Tangerang bisa memilih satu kategori diantara tiga kategori,” kata Dedi, Senin (19/02).

Dedi menambahkan, adanya Seleksi Duta Pemuda ini tentunya akan menggali potensi pemuda Kota Tangerang. “Pemuda Kota Tangerang yang ikut seleksi tentunya harus memiliki wawasan luas serta terampil dalam hal kesenian,” ungkap Dedi seraya menambahkan, khusus PPAN, peserta harus memiliki TOEFL dengan score 500.

“Peserta yang ikut dalam Seleksi Duta Pemuda ini harus berusia 18 hingga 30 tahun, dan harus sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Sementara itu, bagi pemuda Kota Tangerang yang hendak ikutserta dalam Seleksi Duta Pemuda 2018 ini bisa mendaftarlan diri melalui online bit.ly/dutamudatng. Dan, pendaftaran mulai dibuka pada 19 Februari sampai 21 Maret 2018. Sedangkan untuk registrasi ulang 22 sampai 23 Maret 2018, dan seleksi dilakukan pada 24 sampai 25 Maret 2018. (ydh).

Komentar Anda

comments