Tingginya Curah Hujan, Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir

oleh -

 

Palapanews.com- Tingginya curah hujan belakangan ini membuat kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lebih ekstra, khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Dinas PUPR, Agus Tolib. Menurutnya, pihaknya terus melakukan rapat koordinasi guna menangani persoalan banjir.

“Musim hujan berdasarkan prediksi dari BMKG puncaknya di pertengahan Februari sampai Maret. Sehingga kami menggelar koordinasi bidang operasi untuk antisipasi,” ujar Agus.

Menurutnya, pihaknya mewaspadai air kiriman dari Bendungan Batu Beulah, Bogor. Sejumlah petugas siap berjaga di sejumlah titik – titik daerah rentan banjir.

“Dari Tangerang Barat seperti wilayah Cibodas rawan banjir karena dikhawatirkan melimpasnya air dari Kali Sabi,” ucap Agus seraya menambahkan, jajarannya saat ini memantau drainase serta embung yang barada di lokasi tersebut. Kawasan Priuk juga tak luput dari konsentrasi Pemkot Tangerang yang menjadi langganan banjir.

“Alhamdulillah di Priuk ini sudah ada turap. Jadinya bisa meminimalisir,” kata Agus.

Agus menyebut yang hingga kini masih menjadi catatannya yakni di bilangan Tangerang Timur. Meliputi kawasan Ciledug, Karang Tengah, dan lainnya.

“Intinya harus dilakukan komunikasi serius dengan pihak – pihak terkait. Termasuk dari Pemprov DKI dan Bogor. Di daerah Ciledug dan sekitarnya nantinya kami akan membangun Embung untuk menampung debit air dari Kali Angke yang melimpas,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments