UPJ Fasilitasi Try Out Nasional SBMPTN Se-Tangsel

oleh -
Suasana sebelum pelaksanaan try out SBMPTN di UPJ. (ist)
Suasana sebelum pelaksanaan try out SBMPTN di UPJ. (ist)

Palapanews.com- Berbagai persiapan menjelang ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mulai dilakukan oleh sebagian besar siswa-siswi SMA/K. Tidak hanya persiapan pelatihan materi, tetapi juga dibutuhkan persiapan mental untuk menghadapi persaingan dalam SBMPTN.

Melihat hal tersebut, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berperan menjadi bagian dari fasilitator dalam Try Out Nasional SBMPTN 2018 se-Indonesia. Seperti beberapa minggu lalu, UPJ bekerja sama dengan Masuk PTN ID, mengadakan Try Out Nasional SBMPTN, se-Kota Tangerang Selatan.

Sebanyak 813 siswa SMA/K dari berbagai daerah di Tangerang Selatan mengikuti Try Out yang dilaksanakan di UPJ pada Minggu (14/1/2018) lalu.

Try Out yang dihadiri oleh ratusan siswa/i SMA/K dari berbagai daerah ini, dimulai pukul 07:00 dan berlangsung selama 8 jam. Peserta terbagi dalam 3 jenis Try Out, yaitu Sains Teknologi (Saintek), Sosial Hukum (Soshum), dan Campuran. Jumlah peserta Try Out pada saintek diikuti sebanyak 442 orang, soshum diikuti sebanyak 314 orang, dan Campuran sebanyak 57 orang.

Menurut Ketua Panitia Masuk PTN, Norman Radianto tujuan acara ini digelar adalah membantu para peserta untuk mempersiapkan diri mengatasi ujian SBMPTN yang akan digelar pada bulan Mei 2018.

Penyelenggara acara ini merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Alumni Osis Indonesia yang bekerja sama dengan Masuk PTN ID.

“Sebagai motivasi anak-anak SMA agar siap menghadapi tes SBMPTN, biar terbiasa mengerjakan soal. Tangerang Selatan ini merupakan kota pertama yang kita kunjungi, nantinya kita akan mengunjungi 31 kota besar di Indonesia,” ujarnya, Selasa (30/1/2018).

Diketahui sebagai institusi pendidikan tinggi, UPJ selalu mendukung kegiatan akademik guna melahirkan bibit unggul Manusia Jaya. Kedepannya UPJ juga akan mengadakan Try Out masuk PTN se-Indonesia pada bulan Maret mendatang. (nad)

Komentar Anda

comments