Hanura Tangsel pimpinan Amar Lolos Verifikasi Faktual

oleh -
Ketua KPU Tangsel M Subhan (tengah) foto bersama pengurus DPC Hanura Tangsel. (jok)
Ketua KPU Tangsel M Subhan (tengah) foto bersama pengurus DPC Hanura Tangsel. (jok)

Palapanews.com- DPC Partai Hanura Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan lolos verifikasi faktual dan melenggang menjadi peserta Pemilu 2019. Ini berdasarkan hasil verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (30/1/2018) kemarin.

“Dinyatakan memenuhi syarat atau lolos dalam tahap verifikasi faktual,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Mochamad Subhan.

Seluruh berkas yang diperiksa, menurut Subhan memenuhi syarat. Mulai dari SK kepengurusan, kuota minimal 30 persen kepengurusan, domisili partai dan juga daftar keanggotaan yang diverifikasi faktual sebanyak 50 orang.

“Semuanya sudah sesuai dengan SIPPOL (Sistem Informasi Partai Politik) yang terdaftar di KPU RI,” Subhan menambahkan.

Sementara itu, Amar mengatakan dengan telah dialkukannya verifikasi faktual tersebut, sebagai sebuah pembuktian bahwa Hanura Tangsel pimpinannyalah yang sah secara hukum.

“Kalau DPC pimpinan saya tidak sah secara hukum, maka tidak mungkin KPU Kota Tangsel mendatangi sekretariat DPC ini pada saat verifikasi faktual. Kalau ada dualisme, maka tidak mungkin saya yang diverifikasi faktual,” ungkapnya.

Baca juga: Kisruh Partai Hanura Merembet ke Tangsel

Kendati demikian, Amar masih membuka pintu selebarnya untuk merangkul kepungurusan Hanura yang lama untuk bergabung kembali.

“Pada tahap verifikasi faktual ini saja, saya undang seluruhnya, tanpa pengecualian. Pak Saleh juga sudah saya undang untuk hadir. Karena ini perintah Pak OSO sebagai Ketua Umum untuk tetap merangkul keluarga besar Hanura. Tapi kalau mereka tidak datang itu pilihan politik mereka,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments