Sikapi Laporan Pelanggaran, Panwascam Gelar Rakor

oleh -

 

Palapanews.com- Tahapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terus berjalan mendekati hari puncak. Demi terselenggaranya pilkada yang jujur, adil dan mandiri, Panwaslu Kota Tangerang mengadakan kegiatan rapat koordinasi penanganan pelanggaran Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 2018, Selasa (30/1).

Dihadiri kurang lebih 50 orang yang merupakan Komisioner Panwas Kecamatan se- Kota Tangerang dan para staff, kegiatan ini diharapkan dapat mematangkan pola penanganan para panwascam agar bisa lebih mahir lagi dalam menangani dugaan pelanggaran pilkada yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Herry Handani mengungkapkan, panwascam harus berani menerima setiap laporan yang masuk di tingkat kecamatan.

“Mereka harus pede, nah biar pede ya kita bekali ilmunya dulu baik itu berupa temuan maupun laporan dari masyarakat dan peserta pemilihan”, ujarnya.

Herry juga menambahkan, kegiatan ini akan berkelanjutan sampai para panwascam benar-benar matang dan mampu memproses, menelaah, dan menginvestigasi laporan dan temuan.

“Kalau memang memenuhi unsur, wajib di proses laporan dan temuannya, setelah ini juga kita akan buat kegiatan anev (analisis dan evaluasi -red) di lain hari. Pokoknya kita mau semua panwascam bekerja maksimal, jadi tugas kita di kota juga lebih mudah”, tutupnya.

Untuk di ketahui, sebelumnya sudah ada temuan pelanggaran administratif yang di proses di panwascam Batu Ceper yaitu para PPS dan PPDP dengan putusan berupa peringatan keras. (Gs)

Komentar Anda

comments